Review Samsung Galaxy Core

Samsung Galaxy Core mempunyai desain & bentuk minimalis misalnya layaknya desain smartphone Samsung seri Galaxy lainnya. Dengan sudut-sudut tumpul spesial   seri Galaxy, smartphone ini terasa nyaman digenggaman meskipun memiliki layar yang relatif besar . Galaxy Core mempunyai dimensi 129,3 x 67,6 x 8,95 mm, menggunakan berat 124 g & layar 4,tiga″ yg khusus. Secara keseluruhan, smartphone ini mempunyai desain yang relatif ramping, Anda bisa terkecoh memakai kekompakannya karena bezel layar yang relatif mini, dipadu jua menggunakan konstruksi yang tipis memberikan kesan bahwa smartphone ini lebih kecil berdasarkan yang sebaiknya.

Pada sisi depan Galaxy Core, desain klasik Samsung memakai tombol fisik home dan 2 tombol kapasitif sajian & back menghiasi sisi bawah, adinterim kamera hadap depan serta sensor & speaker menghiasi bagianatas. Kualitas rancang bangun smartphone ini masuk kedalam kategori baik. Meskipun hadir memakai panel belakang yg sanggup dibuka, dalam posisi tertutup, nir terdapat satupun rongga menganga & pada pengujian peregangan, Galaxy Core lolos dengan output yg memuaskan.



Smartphone kelas entry level merupakan ladang perang luar umum memakai janji keuntungan yg akbar lantaran jumlah penggunanya yg bertumbuh pesat. Samsung telah mengeluarkan sejumlah contoh entry level memakai spesifikasi unik. Untuk Galaxy Core, Samsung meracik sedikit perangkat premium yakni layar akbar & dual on (GSM/GSM) pada kelas entry level menggunakan hasil yang mengagumkan.

Desain Istimewa  Samsung
Performa Ciamik Buat Harganya
Samsung Galaxy Core datang menggunakan prosesor dual core berkecepatan 1.2 GHz, yang asal Antutu dikenal menjadi prosesor berbasis ARM Cortex A5. Cortex A5 adalah solusi system on a chip (SOC) kelas entry level yang diusung oleh ARM, menggunakan fokus dalam penghematan kekuatan & harga yg terjangkau. Pada pengujian Antutu, Samsung Galaxy Core mendapatkan nilai 8670, menempatkannya pada jangkauan nilai homogen-rata smartphone Android. Pada pengujian Vellamo, smartphone ini menerima nilai yg baik, memakai nilai HTML 5 dan Metal berturut-turut merupakan 1336 & 414, hal ini bermakna dengan teoritis, Samsung Galaxy Core mempunyai kemampuan browsing yg baik. Sayangnya, pengujian 3D Mark gagal dilaksanakan dalam smartphone ini.

Pada penggunaan sehari-hari, Samsung Galaxy Core memberikan output yang baik. Browsing, sinkron menggunakan nilai Vellamo yg tinggi, relatif lancar. Penggunaan memori 1 GB pada smartphone ini dievaluasi telah cukup. Membuka laman website yg penuh menggunakan animasi atau website menggunakan poly gambar dan sejumlah aplikasi chatting yang terbuka di background sanggup dilaksanakan menggunakan lancar memakai Galaxy Core.

Apabila Anda bahagia bermain game di ponsel Android, tampaknya smartphone ini bukan sebagai alternatif utama karena talenta olah grafisnya yang terbatas. Game Where’s My Water & Real Racing 3 berjalan tersendat-sendat. Dari pengujian kami, hanya game-game ringan saja seperti Candy Crush Saga ataupun Temple Run 2 sanggup berjalan menggunakan lancar.

Hasil Foto Oke
Smartphone ini dilengkapi menggunakan kamera utama lima Megapixel dengan kamera hadap depan resolusi VGA. Saat diuji, respons kamera cukup baik dan cepat. Penguncian fokus dan exposure dapat dilaksanakan menggunakan cepat & relatif akurat. Reproduksi rona juga baik, walaupun akan menurun drastis saat kondisi cahaya temaram.

Berikut hasil fotonya yg nir melalui penyuntingan memakai aplikasi apa pun. Untuk output foto lebihlengkapnya, bisa dipandang dalam akun Flickr sah yangcanggih.com.

Antarmuka & Daya Tahan Baterai
Secara tampak paras pelaksanaan, Samsung menggunakan tema Touchwiz diatas Android 4.1.dua. Penambahan piranti tidak sebanyak seri Touchwiz Nature UX yang digunakan dalam Galaxy S4, namun feature-fitur bermanfaat contohnya Smart Stay yang mempertahankan tingkat pencahayaan layar ketika penggunanya melihat layar & meredupkan layar saat berpaling, & Motion UI yang mampu mematikan suara panggilan menggunakan taktik membalikkan smartphone terdapat dalam Galaxy Core.

Layar 4,3 inci dalam Samsung Galaxy Core mempunyai reproduksi rona yg baik, & tingkat pencahayaan yg rata. Sayangnya, kontras layar cenderung kurang sehingga dibawah cahaya matahari  langsung sedikit susah buat melihat layar. Respon multi touch sampai 5 jari merupakan baik tanpaada adanya lag yang bermakna.

Daya tahan baterai Samsung Galaxy Core patut diacungi jempol, mengingat bahwa smartphone ini memiliki kemampuan dual on (GSM/GSM). Dengan menggunakan dua kartu GSM (frekuwensi penuh), menonton video setengah jam, berbicara 1/2 jam, bermain game 1/2 jam dan browsing kumulatif satu jam, smartphone ini hanya memakan daya 40%. Pada pemanfaatan sehari-hari dalam kondisi frekuwensi konsisten, Galaxy Core mampu bertahan hingga satu hari penuh. Tetapi wajib diingat bahwa pemanfaatan layanan GSM memakai frekuwensi yang kurang bisa mengakibatkan konsumsi kekuatan yg tinggi.

Kesimpulan
Teras galaksi adalah di persimpangan yg agak menarik. Pada satu tangan, skrin besar & keupayaan dwi-on mencipta telefon pandai yang dierakan meletakkan premis visual yg baik. Walau bagaimanapun, sebaliknya, penggunaan pemproses cekap kekuatan menjadikannya hanya sanggup pemprosesan visual yang mudah. Apabila dibandingkan dengan jenama lain dalam kelasnya, prestasi teras Galaxy Samsung merupakan sedikit di bawah pesaingnya. Walau bagaimanapun, buat kualiti kamera, Samsung Galaxy Core mendahului dalam Android kelas telefon pintar untuk 2, lima juta rupiahs.

Bagi anda yang memerlukan telefon pandai Android menggunakan prestasi yg mencukupi, kamera adalah Okay, & harga yang berpatutan, namun menggunakan saiz yang kompak, gampang untuk terendak lampu, teras Samsung Galaxy layak sebagai alternatif.

Spesifikasi Utama Samsung Galaxy

  • Pemproses Dwi-teras 1.dua GHz
  • Skrin TFT LCD 4.tiga inci WVGA (480 x 800 piksel)
  • RAM; 1GB
  • Ingatan; slot dalaman + 8GB (optimal 64GB)
  • Os Android 4.1 (Jeli Bean)
  • Kamera Utama (belakang): lima Mega Piksel menggunakan LED Flash, depan: VG
  • Kesambungan Wi-Fi b/g/N, Bluetooth® 3.0, MicroUSB, USB 2.0
  • Sensor Meter pecutan, berdekatan, digital Compass
  • Bateri 1.800 mAh Li-ion
  • Dimensi; 129.3 x 67.6 x 8.95 mm
  • Berat badan 124 GR

Click to comment